. . .

Minggu, 30 September 2012

Cara agar hidup bahagia


Cara agar hidup Bahagia – Hidup bahagia adalah adalah harapan semua orang, tak ada yang tak ingin menjalani kehidupan bahagia, termasuk saya menginginkan agar hidup bahagia. Bagia bagi sebagian orang selalu diidentikkan dengan jumlah materi dan uang yang dimiliki, padahal kenyataannya banyak orang-orang yang memiliki banyak uang tetapi justru tidak bisa hidup tenang dan bahagia. Uang hanyalah salah satu faktor menuju kebahagiaan, ada banyak hal yang sebenarnya menjadi pemicu agar kita bisa hidup bahagia.
Hidup bahagia seharusnya tidak hanya sesaat tetapi harus setiap hari dan bahkan setiap saat. Kali ini saya ingin berbagi mengenai cara hidup bahagia setiap saat walaupun anda tak memiliki segalanya.
bahagia
Sumber ilustrasi : robertjournal.wordpress.com

Cara  agar hidup Bahagia
1. Mulailah dari diri.
Hidup bahagia itu tidak susah, mulailah dari diri sendiri, pikirkan selalu bahwa kamu selalu bahagia. Jika kamu selalu berpikiran bahwa hidup yang sedang kamu jalani ini sulit dan menyulitkan maka kamu akan terus selalu mengalami kesusahan yang meresahkan hatimu. Kebahagiaan itu hanya dirasakan oleh hati kita. Banyak orang yang selalu mengganggap kehidupan ini sulit sehingga mereka tidak merasa bahagia.

2. Jangan memikirkan masalah
Masalah memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan ini, setiap hari, setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda . Jangan selalu memikirkan masalah yang kamu alami, tetapi pikirkanlah solusi yang seharusnya kamu lakukan untuk mengatasi masalah kamu.

3. Selalu berbagi
Berbagi tidak akan mengurangi harta kekayaan kita, tetapi dapat menambah harta dan membagikan kebahagiaan kepada orang lain. Bahagia adalah ketika hati dan perasaan tidak memiliki beban, tetapi bahagia sejati adalah ketika kita melihat orang berbahagia kerena perbuatan kita. Memberi sesuatu kepada orang yang kekurangan jelas membuat orang tersebut akan berbahagia, tetapi dengan sendirinya kita juga akan merasa baahagia seperti mereka dan bahkan terkadang kita akan merasa lebih bahagia dari mereka. Hal ini telah saya buktikan di berbagai tempat dan di berbagai suasana. Dalam keadaan berlebih dan kekurangan harta  sebaiknya tetaplah memberi walaupun hanya senyuman kepada orang lain.

4. Selalu tersenyum
Tersenyum adalah gambaran kebahagiaan seseorang, tak ada satu orangpun di dunia ini yang akan cemberut ketika sedang merasa bahagia, senyum bahagia secara otomatis akan nampak di wajah anda ketika sedang berbahagia. Oleh karena itu selalu tersenyum agar bahagia begitupun ketika bertemu dan berpapasan dengan orang lain. Senyum juga dapat membuat wajah jadi terlihat lebih muda.

5. Bersyukur setiap saat
Jangan selalu mengganggap bahwa kehidupan orang lain lebih baik dari anda, sejujurnya mereka yang menurut anda sangat beruntung sebenarnya juga berbagai masalah yang mengganggu pencapaian kebahagiaan mereka. Fokuslah dengan apa yang anda miliki, setiap hal yang telah anda capai sebaiknya disyukuri sebab orang alain selalu ada yang ingin seperti anda. Anda tidak akan pernah merasa bahagia ketika selalu melihat keatas, melihat dan menginginkan hal-hal yang telah dicapai orang diatas anda. Di dalam alquran sendiri Allah telah berfirman bahwa orang yang bersyukur maka nikmatnya akan di tambah.
Share this article on :

3 komentar:

Informasi Dunia Samaran mengatakan...

mantap artikelnya bos, bermanfaat sekali bagi saya yg masih newbie ini..

#Salam sehat selalu

Mangapow | Baca Manga Online mengatakan...

artikel yg bagus, pas sekali dengan tampilan template yg keren seperti ini

www.mautahutidak.com mengatakan...

artikel yg berguna sekali bos, izin untuk share ulang ya

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...